Contoh mainan playground indoor

Bahayakah Bermain dengan Wahana Playground Indoor?

Mendampingi anak bermain wahana playground indoor ataupun playground outdoor perlu sebuah pengawasan, tetapi lebih ekstra jika bermain dengan playground outdoor. Wahana outdoor tentunya menggunakan bahan yang keras dan awet sehingga untuk keamanan juga Anda jangan sampai lengah.

Ada saran edukasi untuk para orang tua yang ingin memilih produsen jual playground indoor maupun outdoor untuk anak antara lain:

  • Awasi dengan Ayunan

Banyak sekali kejadian bahwa anak sedang asyik mengayunkan kaki dan terlampau tinggi kemudian terjatuh dan terluka. Sebaiknya Anda berada di samping atau belakang anak dan mengayunkan perlahan, lebih baik jika anak dipangku saja.

  • Peka Dengan Anak Usia Balita

Playground indoor tentunya berbeda dengan taman hiburan luar dimana taman hiburan menjadi sarana umum dan siapa saja bisa bermain, anak balita akan berpencar hingga mereka menemukan semua yang diinginkan. Ketika itu, jika anda ingin menempatkan wahana bermain di rumah maka disarankan agar Anda memilih penjual playground indoor yang menyediakan mainan ayunan khusus untuk anak balita.

  • Wahana Perosotan yang Aman

Jangan memilih perosotan yang licin sekali karena potensi terbanting akan lebih besar. Sebaiknya naik dari tangga dan pelan-pelan duduk lalu berselancar.

  • Tidak Melempar Benda Keras

Anda awasi jika anak memegang batu atau benda keras untuk dilempar, segera tegur dan alihkan ke benda lainnya agar tidak mengenai anak yang lain. Jika ingin melempar, berilah bola plastik yang ringan.

  • Jangan Bermain Perang-Perangan Dengan Barang Keras

Jauhkan anak dari benda pedang, pisau dari bahan plastik getas, karena bisa mengakibatkan luka jika bagian ujungnya. Terkadang anak mengambil ranting, tongkat sapu, hindari dan sembunyikan segera benda tersebut.

  • Jangan Mengusir Anak Lain

Kebiasaan anak di baik di playground indoor maupun outdoor adalah keinginan bermain dengan wahana yang sama namun rebutan karena sedang dipakai oleh saudara atau teman mainnya. Anda harus mengajari anak agar mau antri dan menunggu, jika masih belum mendapat giliran ajaklah anak untuk bermain wahana lainnya dahulu.

Jika dilihat dari segi kegunaan, playground indoor atau outdoor memiliki fungsi yang sama namun jika dilihat dari segi kenyamanan lebih enak playground indoor tentunya. Demi keamanan si kecil, Anda juga dapat memilih produsen jual playground indoor dan menempatkannya playground tersebut di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *