Ilustrasi pemilihan umum

Mengenali Caleg Yang Akan Dipilih Dari Info Caleg 2019

Info caleg 2019 untuk Pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada April mendatang agaknya perlu diketahui secara lengkap. Sudahkah Anda memiliki calon legislatif yang akan dijadikan sebagai pilihan? Jangan asal pilih, kenali betul calon legislatif yang akan Anda pilih agar tidak menyesal di kemudian hari. Jika terpilih, calon legislatif tersebut akan mewakili Anda di kursi dewan selama 5 tahun ke depan. Pastikan Anda sudah memiliki pilihan yang tepat dengan mengenali calon yang akan dipilih.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengenal lebih dekat Caleg yang akan dipilih adalah memahami gagasan dan ide-ide yang ditawarkan. Memiliki gagasan dan ide-ide yang besar merupakan hal yang baik, namun alangkah baiknya jika gagasan-gagasan yang dilontarkan lebih realistis dan tidak hanya sekedar menjadi janji-janji kampanye semata. Gagasan yang realistis akan lebih mudah terukur peluang diperjuangkan dan realisasinya setelah bakal calon legislatif terpilih dan menduduki kursi dewan. Selain itu, Anda juga perlu mengenali rekam jejak calon legislatif tersebut secara pasti. Apakah calon legislatif tersebut pernah menjadi penghianat amanat rakyat dengan menjadi koruptor. Pastikan Anda memilih bakal calon legislatif dengan rekam jejak yang baik.

Setelah itu, Anda juga perlu memastikan latar belakang  Info caleg 2019. Pertimbangkan apakah calon tersebut memiliki kapasitas dan kompetensi yang memadai untuk memperjuangkan aspirasi rakyat di kursi dewan. Latar belakang Caleg dapat dilihat dari latar belakang pendidikan dan profesinya. Yang tidak kalah penting, Anda juga perlu mencermati kemampuan komunikasi calon legislatif 2019. Seberapa baiknya kapasitas yang dimiliki, namun jika Caleg tersebut tidak dapat mengkomunikasikannya dengan baik maka akan sulit untuk mewujudkan gagasan-gagasan yang dimiliki.

Terakhir, Anda juga perlu memperhatikan attitude yang dimiliki Caleg. Saat ini cukup banyak sekali para calon legislatif yang memiliki attitude kurang baik dengan mengumbar pernyataan-pernyataan kontroversial., memainkan emosi para pendukungnya dan gemar menggunakan sentimen yang rasial. Calon legislatif harusnya menjadi pemersatu bangsa bukannya memecah belah dengan melontarkan isu-isu yang bersifat provokatif. Calon legislatif harus memiliki attitude yang baik dan terbuka. Tujuan maju menjadi anggota dewan adalah untuk memperjuangkan suara rakyat  bukan hanya karena mencari kekuasaan.

Jangan mudah tergiur dengan politik uang. Pastikan diri Anda tidak menggadaikan suara yang dimiliki hanya untuk beberapa lembar uang. Laporkan kepada Bawaslu ketika menemukan ada calon legislatif yang melakukan hal-hal tersebut. Sebagai pemilih yang cerdas, Anda harus mengenali dengan baik siapa yang akan Anda pilih. Jangan asal memilih atau bahkan golput. Satu suara yang Anda miliki memiliki dampak yang cukup besar untuk mendukung kemajuan negara ini kedepannya. Jadilah pemilih yang cerdas, cermat dan teliti dengan mengetahui secara detail Info caleg 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *