lampu jalan tenaga surya

Upaya Menghemat Listrik dengan PJU Solar Cell

PJU solar cell – Berbicara mengenai penerangan jalan umum (PJU) yang menggunakan sel surya, bisa jadi yang pertama kali terlintas dalam benak Anda ialah mengenai biaya pemasangannya yang memang sangat mahal. Niat hati untuk menghemat anggaran bulanan saat membayar tagihan listrik, tetapi malah dilema meradang dengan biaya instalasi lampu jenis ini. Akan tetapi, saat ini biaya pemasangan lampu jalan tenaga surya semakin terjangkau dengan ragam keuntungan yang tidak akan berkhianat. Coba simak ulasan ringkas berikut mengenai PJU sel surya dan pemanfaatannya di zaman modern ini.

Solar Cell Sebagai Solusi Mencegah Ancaman Pemanasan Global

Penggunaan solar cell di berbagai produk dan sektor kehidupan muncul dari gagasan untuk mencegah ancaman pemanasan global yang semakin meningkat belakangan ini. Dengan memasang lampu jenis ini, maka tentu saja kita bisa melakukan penghematan energi dan menghemat anggaran pengeluaran per bulannya. Seperti yang diketahui, tentu saja sinar matahari merupakan kekayaan alam yang selalu gratis dan tersedia dalam jumlah yang tidak terbatas, penggunaanya tentu tidak akan membuat Anda menghabiskan banyak pengeluaran jika dibandingkan biaya yang dikeluarkan dengan menggunakan listrik dari PLN. Energi matahari merupakan energi hijau non polusi dan jauh berbeda dengan listrik PLN yang bahan baku utamanya berasal dari batu bara dan gas alam. Selain faktor efisiensi, lebih ramah lingkungan menjadi salah satu daya tarik PJU solar cell yang membuat banyak pihak tertarik menggunakannya.

Tips Memilih PJU Solar Cell

Bagi Anda yang merasa tertarik ingin membeli lampu jenis ini, maka terdapat beberapa hal penting yang harus Anda pertimbangkan. Seperti yang diketahui, PJU ini menggunakan solar cell sebagai tenaga pembangkit listriknya, sehingga Anda patut mengetahui cara memilih solar cell yang tepat dengan kapasitas yang bagus. Berikut ini beberapa tips dalam memilih solar cell untuk berbagai kebutuhan penggunaan:

  • Pilih solar cell dengan kapasitas panel sesuai kebutuhan, untuk daerah yang cenderung berawan, maka Anda bisa menggunakan solar cell jenis poly chrystalline. Sedangkan untuk daerah yang lebih cerah, penggunaan mono chrystalline bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.
  • Sesuaikan lokasi pemasangan, jika lokasi sukar dijangkau atau terlalu tinggi, maka Anda bisa memilih solar panel dengan kapasitas lebih kecil karena lebih mudah diangkat. Namun, tetap pertimbangkan kapasitas watt peak.
  • Review brand solar cell sehingga Anda tidak akan rugi kedepannya. Lebih baik Anda menerima saran dari mereka yang telah lebih dahulu menggunakannya. Pengalaman rekan yang lebih dahulu menggunakannya bisa menjadi pertimbangan Anda dalam menentukan brand solar cell yang tepat.

Itulah beberapa poin penting yang bisa Anda pertimbangkan saat membeli PJU solar cell. Pilih solar cell yang tepat dan penuhi kebutuhan penerangan maksimal di lingkungan sekitar Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *