Contoh aplikasi online training

Online Training Karyawan : Cara Mudah Adaptasi di Perusahaan

Online training karyawan merupakan terobosan baru di era digital yang memudahkan seorang karyawan baru dalam beradaptasi dengan perusahaannya. Sistem yang sudah diintegrasikan serta kemudahan yang diberikan membuat langkah ini tepat untuk mengenalkan perusahaan dengan lebih kompleks.

Materi Bisa Dipelajari Berulangkali

Materi yang akan diberikan pada karyawan baru umumnya merupakan materi yang berkaitan dengan bidang yang nanti akan ditempatinya. Pada sebuah training konvensional, karyawan akan dikenalkan dengan materi dalam waktu yang singkat sehingga seringkali terjadi miss karena tidak ingat dengan materi yang disampaikan. Apalagi materi yang disampaikan memiliki tingkat kesulitan tertentu sehingga jika tidak menggunakan strategi khusus, maka karyawan akan sulit untuk berkembang.

Oleh karena itulah materi yang diberikan pada karyawan melalui online training karyawan ini dibentuk format dokumen, video, atau gambar. Karyawan bisa mengunduhnya kemudian mempelajarinya secara berulang-ulang tanpa perlu tambahan biaya lebih lagi. Jika ada materi yang tidak dikuasai maka dengan cepat bisa ditemukan jawabannya atau bisa langsung ditanyakan pada yang berkepentingan. Sampai saat ini cara ini terbukti lebih efektif dibandingkan memberikan waktu khusus pada karyawan untuk mengikuti training secara konvensional.

Efisiensi Waktu

Efektifitas waktu juga menjadi pertimbangan menggunakan metode pelatihan ini. Efisiensi waktu dapat dirasakan karena karyawan bisa membaca materi pelatihan kapanpun dan dimanapun. Waktu dan tempat fleksibel inilah yang membuat karyawan memiliki banyak waktu untuk mempelajari materi yang berhubungan dengan perusahaan.

Satu faktor yang penting dari efisiensi waktu ini adalah karyawan tidak dituntut mempelajari materi dibawah tekanan perusahaan. Karyawan bisa mempelajari materi tersebut dalam keadaan fresh dan dalam kondisi bagaimanapun. Bisa dengan bersantai, berolahraga, di cafe, atau masih banyak lagi lainnya. materi yang disampaikan pun nantinya bisa dengan mudah terserap dibandingkan harus dikenalkan pada training konvensional yang umumnya membuat karyawan berada dalam tekanan.

Mendapatkan Banyak Pengetahuan

Training dengan cara ini akan membuat karyawan semakin banyak wawasan dan pengetahuan terhadap perusahaan. Apalagi dengan fitur yang bisa menghubungkan satu sama lain, maka pemimpin bisa memberikan sebuah masalah yang harus dipecahkan oleh karyawan sesuai dengan prosedurnya. Karyawan juga bisa mendapatkan banyak referensi dari internet sebagai media penunjang jawabannya. Berbeda dengan cara konvensional yang hanya mengandalkan pola pikir tanpa adanya prosedur dan wawasan yang lebih.

Memiliki Bekal Dasar tentang Job Disk di Perusahaan

Satu lagi yang tak kalah penting ketika mengikuti training ini adalah mengetahui dan memehami bekal dasar tentang job disk yang akan digelutinya dalam perusahaan. Pengetahuan akan job disk berikut perannya bisa membantu seorang karyawan mengembangkan kemampuannya dan menemukan ide-ide yang akan dilakukannya pada perusahaan. Dengan materi yang lebih kompleks membuat karyawan lebih siap dan lebih bertanggung jawab terhadap tugas yang akan dijalaninya. Pada proses adaptasinya pun tak terlampau lambat sehingga perusahaan bisa berjalan dengan optimal. Jadi dalam arti lain karyawan akan sangat terbantu dengan adanya online training karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *